top of page

OSIS SMA N 1 Blora


OSASI CORNER


HEY GUYS! Welcome to the OSASI CORNER. It’s an organization for intelligent students ever. We know that you are intelligent too. So don’t miss to join with us, or you never get it back!


Kalian kudet banget nih kalau nggak tahu OSASI. OSASI itu kepanjangan dari OSIS SMA N 1 Blora, tempatnya anak-anak SMA N 1 Blora yang cerdas, berprestasi dan keren pastinya. Untuk gabung di OSASI kalian harus punya rasa tanggung jawab yang besar, dan pastinya ada kebanggaan tersendiri buat kumpulan warrior ini. Di OSASI kalian akan mendapat banyak pengalaman, ilmu, pastinya juga teman. Pasti dong kalian nggak mau masa-masa SMA kalian flat-flat saja. Masih penasaran sama OSASI? Ingin tahu lebih lanjut? Okay. Next, we will tell you more about our best experiences with OSASI. Enjoy with us, guys!



BPH

New spirit on July

Well, July is coming! Di bulan Juli semuanya pada libur, kan? Nah, tapi para pengurus OSIS tersita waktunya. Untuk apa? Untuk menjalankan amanat yaitu melaksanakan program kerja a.k.a proker di SMA N 1 Blora tercinta. For what? Exactly! PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah). We have to work so hard to make it cool and also need a new spirit! Jadi, dalam kegiatan ini kita akan membimbing adik-adik tersayang yaitu kalian semua to get to know semua tentang SMA N 1 Blora. Meskipun waktu liburan tersita, OSIS yakin kok. Hasil pasti tidak akan tega mengkhianati usaha.


Sie 1A

New member on August.

Jump into the next month and say welcome to August!! Bulan yang penuh sejarah, dan karena tanggal 17 Agustus kita akan merayakan Independence Day nih, it’s a perfect time untuk menambah cinta terhadap bangsa dan Negara. Di bulan ini, para siswa yang tertarik untuk bergabung menjadi pengurus OSIS bisa mengikuti kaderisasi. Jadi, ini adalah sebuah proses awal adik-adik dilatih cara memimpin dan dipimpin, cara bertanggung jawab, dan masih banyak hal positif lagi yang bisa didapatkan. Acara ini besar pengaruhnya buat nasib OSIS di kemudian hari ya! (Hihi, ngeri ya? Pakai membecirakan nasib). Setelah mendapatkan pelatihan, akan diadakan pemilihan ketua OSIS dan pelatikan THE NEW MEMBER OF OSASI!! Yay, so have a good fight trough this month ya bro, sis. Be spirit guys!!


Sie 1B

September: The first step for the new member

Finally, we arrived in September! Setelah pelantikan The New Member of OSASI, kegiatan utama yang harus dilakukan adalah make a great proker into a better one. Pada bulan September, anak OSIS akan merencanakan proker mereka dengan sepenuh hati untuk satu kali masa periode. Jadi, nggak akan ada yang namanya free time di OSASI dan seperti yang tadi dikatakan, we will be the busiest students ever! After planning, hal yang harus kita lakukan yaitu menjalankan program dengan baik dan benar. For the first event is celebrating HUT SMA N 1 Blora yang ke 61. Dan itu adalah salah satu proker terbesar dari OSASI. Can you imagine how busy we are?


Sie 2

October: Re-bring the happiness

Happy Birthday to our ESASI. It is the biggest proker in OSIS. Karena ada banyak event yang akan digelar untuk memeriahkan HUT SMA N 1 Blora, mulai dari jalan sehat yang diawali dengan make a wish dengan penerbangan balon, berbagai macam lomba pada saat classmeeting hingga pentas seni dan maskot yang akan diikuti oleh seluruh siswa SMA N 1 Blora. Tidak hanya itu, kita kiprahkan semangat nasionalisme bangsa dengan Sumpah Pemuda. Jadi, Sugeng ambal warsa SMA N 1 Blora dan Selamat Hari Sumpah Pemuda!


Sie 3

November: Comeback to be a real student

After October, November. Let’s take a rest from OSIS. Well, in this month, anak OSASI akan kembali menjadi siswa normal. Kenapa? Karena anak OSASI akan menghadapi ujian akhir semester pada akhir bulan. Terus belajar dan berjuang menghadapi jadwal ketat nih. Jadi, meski kegiatan tetap lanjut tapi prestasi tidak boleh surut.


Sie 4

December: never dies

Holiday is coming ! Yeay, in the last month of the year, akan ada liburan akhir tahun ya! Tapi, sebelum itu kita akan mengadakan kegiatan classmeeting dan berbagai lomba lain. Kegiatan ini bisa me-refresh otak kita agar tidak stress memikirkan ujian (hayati lelah haha). Di samping itu, kegiatan ini juga bisa dijadikan ajang unjuk bakat untuk teman-teman semuanya. Mereka bisa menyalurkan hobi sekaligus mengasah bakat mereka, dan akhir tahun sie 1B akan bekerja sama untuk merayakan kegiatan natal ESASI. So, we stay busy before holiday!


Sie 5

Januari: Happy New Year and start to study again

Welcome January. Happy new year. Puji syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberi rahmat untuk kita semua sehingga kita dapat berjumpa kembali di tahun ini. Tahun baru seperti ini merupakan kesempatan untuk kita menata hidup agar lebih baik lagi dari sebelumnya. Awal tahun ini, OSIS akan mengadakan Seminar Sukses dengan mengundang motivator untuk memotivasi kakak-kakak kelas 12 tersayang supaya semangat dalam melaksanakan ujian dan meraih cita – cita di masa depan. Jadi, semangat kakak!


Sie 6

Share every place and love in February

Februari. Dimana bulan spesial di awal tahun seiring dengan manisnya coklat valentine yang membawa kita semakin semangat dalam menjalankan kegiatan atau proker yang sudah menanti. Di bulan ini akan ada study tour dari kelas 11 dan tentunya bukan merupakan proker yang ringan. Tapi semua itu akan tampak bahagia di ujung nanti. Hati-hati dan selamat bersenang-senang!


Sie 7

When March goes marching

Hai guys, di bulan Maret ini kita harus belajar sungguh-sungguh karena akan menghadapi Ujian Tengah Semester. Sebagai anak OSASI kita harus berprestasi dan itu sudah menjadi sebuah kewajiban. Di samping kita menyiapkan kegiatan di bulan selanjutnya kita tidak lupa nih untuk belajar. Why? Karena itu juga sudah menjadi tangung jawab untuk masa depan kita. No problem guys, selamat belajar!



Sie 8

Let it be our unforgettable farewell party in April

Kalian merasa tidak sih? Kalau bulan ini bulan yang sangat berarti buat kita? Dimana bulan ini banyak terjadi perjuangan. Dulu perjuangan pahlawan, kali ini perjuangan siswa-siswi kelas 12 nih yang akan menghadapi ujian. Untuk kelas 10 dan 11 juga terus belajar ya guys karena akan menghadapi Penilaian Akhir Tahun. Walaupun begitu Kita akan terus berjuang untuk menghadapi proker besar juga nih.Apa tuh kira-kira? Yup, perpisahan atau purna siswa kelas 12. Salah satu proker paling besar dan meriah dan akhir tahun. Semangat terus buat kita!


Sie 9

May: busiest time

Bulan Mei nih guys, bulan Mei, kalian penasaran kan pastinya. Yuk disimak. Jadi di bulan ini akan menjadi bulan tersibuk kita karena akan menyiapkan acara di bulan yang penuh berkah. Apa itu? Yap, bulan suci Ramadhan. Kami dari OSASI akan menyiapkan kegiatan pondok Ramadhan yang besar untuk kalian supaya bulan Ramadhan kita semua bisa lebih berkah dan menyenangkan. Go OSASI!


Sie 10

Welcome June

Nggak terasa udah bulan Juni. Rasanya gabung OSASI baru kemarin deh, ini singkat banget kayak hubungan kita! Haha bercanda ya guys. Ada acara mendatang yang pastinya menguras pikiran juga tenaga padahal sebentar lagi kita juga akan menghadapi Penilaian Akhir Tahun. Kalian pasti tanya, memang acaranya apa kak? Gimana sih cara menghadapi? So, acara besarnya adalah PLSSB guys kalian nggak usah khawatir karena kita sudah mengatur semuanya kok. Keep spirit guys!


Nah, kira-kira seperti itulah pengalaman-pengalaman yang kita lalui sebagai pengurus OSIS SMA N 1 Blora selama satu tahun. Gimana? Tertarik? Atau mau kenal nama-nama pengurusnya lebih lanjut? Oke deh, disimak lagi yaa.


Susunan Kepengurusan OSIS SMA N 1 Blora Periode 2019/ 2020


Ketua

Ketua Umum: Alifiea Ayu Ardani (XI.MIPA.6)

Ketua I: Isma Fathur Aini (XI.MIPA.2)

Ketua II: Malis Furaida (X.MIPA.6)

Sekretaris

Sekretaris Umum: Asmahan Malihatul F. (XI.MIPA.4)

Sekretaris I: Naila Nurul Hania (X.MIPA.6)

Sekretaris II: Haliza Ersa Dewi M. (X.MIPA.4)

Bendahara

Bendahara Umum: Chelsea Dyah Ayu Niken K. (XI.MIPA.3)

Bendahara I: Hasna Firdhausia (X. MIPA.5)

Bendahara II: Maria Aberna C. (X.MIPA.4)

Seksi-seksi

1. Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa :

a. Islam :

· Thoriq Ichsan N. (CO) (XI.MIPA.6)

· Auladdin Nibras A. (XI.MIPA.5)

· Fajar Achmad W. (X.MIPA.3)

· Achmad Romy F. A. (X.MIPA.3)

b. Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu

· Nehemia Kebba (CO) (XI.MIPA.1)

· Evelyn Yosiana (X.MIPA.7)

2. Pembinaan Budi Pekerti Luhur atau Akhlak Mulia

· Saffana Fauziyyatussoliha (CO) (XI.MIPA.7)

· Sarah Zain Agus P. (X.MIPA.6)

· Audhina Nirmala (X.MIPA.4)

3. Pembinaan Kepribadian Unggul, Wawasan Kebangsaan, dan Bela Negara

· Aulia Rahma Az-Zahra (CO) (XI.IPS.1)

· Khoirunisa Citra P. (X.MIPA.2)

· Soluna Sandi N. (X.MIPA.5)

4. Pembinaan Prestasi Akademik, Seni, dan /atau Olah raga sesuai Bakat dan Minat

· Alifia Zahra Malika H. (CO) (XI.MIPA.3)

· Hanifah Rahma Putri (XI.MIPA.1)

· Nadia Alisha M. (X.MIPA.7)

· Kevin Kristianto (X.IPS.2)


5. Pembinaan Demokrasi, Hak Asasi Manusia, Pendidikan Politik, Lingkungan Hidup, Kepekaan, dan Toleransi Sosial dalam Konteks Masyarakat Plural

· Zahra Anandi R. (CO) (XI.IPS.2)

· Amelia Claudia F. (X.MIPA.1)

· Valentina Febrylianti G. (X.MIPA.5)

6. Pembinaan Kreativitas, Keterampilan, dan Kewirausahaan

· Alvira Isnaeni Nursholikhah (CO) (XI.IPS.2 )

· Febriana Mustofa (X.MIPA.1)

· Wahyu Sakti Dana I. (X.IPS.1)

7. Pembinaan Kualitas Jasmani, Kesehatan, dan Gizi Berbasis Sumber Gizi yang Terdiversivikasi

· Yoga Nashari Atma D. (CO) (XI.IPS.1)

· Prima Adhi Diaz S. (XI.MIPA.4)

· Fransiskus Xaverius Leonardo S. S. (X.MIPA.1)

· Serli Adeliya Putri (X.MIPA.3)

8. Pembinaan Sastra dan Budaya

· Dear Baruna Putra C. (CO) (XI.MIPA.8)

· Titis Luhur Pambudi (XI.MIPA.1)

· Widyatama Dyah I. (X.MIPA.7)

· Yanuar Taufiqqur R. (X.MIPA.2)

9. Pembinaan Teknologi Informasi dan Komunikasi ( TIK )

· Daffa Ihsaan Rizqullah (CO) (XI.MIPA.5)

· Afrenna Tri N (XI.MIPA.4)

· Davin Julian (X.MIPA.1)

10. Pembinaan Komunikasi dalam Bahasa Inggris

· Pinna Afanda S. (CO) (XI.MIPA.7)

· Aulia Nur Fatima A. (X.MIPA.7)

· Afiifa Aulia R. (X.MIPA.6)


Di atas adalah nama-nama yang tergabung dalam susunan kepengerusan OSIS SMA N 1 Blora Periode 2019/ 2020. Ada yang familiar? Gimana? Nah sekarang, adalah giliran kamu para siswa-siswa SMA N 1 Blora yang berkompeten dan siap mengemban tugas dan tanggung jawab berikutnya menjadi pengurus OSIS SMA N 1 Blora Periode 2020/ 2021. Tunggu apa lagi? Nantikan info-info resmi selanjutnya dari kami dan bersiaplah untuk mengikuti program Kaderisasi Tahun 2020 mendatang. Are you ready to be the next OSASI? We're waiting for you, guys. Good luck!!



1 comment
bottom of page