top of page

Rohis SMA N 1 Blora

Updated: Jul 8, 2020


Rohis merupakan organisasi keislaman pertama dan satu-satunya yang ada di SMA Negeri 1 Blora. Dan merupakan organisasi yang berada di bawah naungan OSIS Seksi Pembinaan Keimanan dan Ketakwaan terhadap Tuhan Yang

Maha Esa.


Bermula di tahun 2002. Saat itu belum ada yang namanya Rohis, yang ada adalah Takmir Mushola. Kemudian antara tahun 2001-2002, dua orang yaitu Mas Siswanto (Ketua OSIS) dan Mas Adi (Kabid 1 OSIS) yang merupakan bagian dari kuaret Founding Father Rohis (Mas Siswanto, Mas Adi, Mas Taufiq, dan Mas Umar), membentuk sebuah organisasi bernama TAFACUR (Tahlil Fans Club Rendezvous) atau Pertemuan Klub Pecinta Tahlil. Dan dalam kesepakatan pembagian tugas, yang meramaikan syiar TAFACUR adalah Mas Taufiq (Ketua Takmir Mushola) dan Mas Umar (Kabid Syiar dan Dakwah). Dalam keadaan saat itu, antara Takmir Mushola dan TAFACUR masih organisasi yang terpisah.


Suatu ketika, Mas Taufik dan Mas Umar silaturahim ke Jogja. Dari sana akhirnya didapatlah inspirasi dan langkah untuk membentuk Rohis di sekolah, yang ternyata di kota-kota maju sudah banyak Rohis dan Farohis sebagai perkumpulan aktivis dakwah di kabupaten/kota tersebut. Akhirnya sepulang dari Jogja, hal ini dimusyawarahkan bersama dan dimufakati bahwa Takmir dan TAFACUR dilebur menjadi organisasi dakwah di sekolah yang bernama ROHIS TAFACUR SMA N 1 BLORA. Yang kemudian seiring berjalannya waktu dan periode kepemimpinannya, berubah menjadi ROHIS SMA N 1 BLORA yang dikenal hingga sekarang.


Tak hanya berhenti disitu saja,pada tahun pelajaran 2019/2020, atau lebih tepatnya tahun kemarin. Rohis tidak hanya dijadikan sebagai organisasi, tetapi juga dijadikan sebagai eksrakurikuler di sekolah.Yang pelaksanaannya dilakukan setiap satu kali dalam seminggu.


Susunan Kepengurusan Rohis SMA N 1 Blora Periode 2019/ 2020


Ketua Umum: Dhiyan Nur Kholison

Ketua 1: M. Khoirul Imam

Ketua 2: Didik Purnomo


Sekertaris Umum: Mayla Fathin N. U.

Sekertaris 1: Rahilia Zulfa U.

Sekertaris 2: Rizma Dwi R.


Bendahara Umum: Dwi Nafiatun N. S.

Bendahara 1: Nur Halimah

Bendahara 2: Shella Berlianti


Kabid Kaderisasi: Kaonang Sigit P.

Wakabid Kaderisasi: Wahyu Luthfi


Kabid Takmir: Azra Hibban Sahl M. H.

Wakabid Takmir: Fasya Kayla A.


Kabid Humas: Thohir Musthofa

Wakabid Humas: Annisa Fatkhiya


Kabid SKS: Rafi Pradipta D.

Wakabid SKS: Naili Farikhatul M.


Kabid Nisa': Devia Nur R.

Wakabid Nisa': Oktarisna




bottom of page